Saturday 20 February 2016

PIXMA LES PRIVAT
PIXMA Les Privat adalah suatu instansi yang bergerak dalam bidang pendidikan. Instansi ini bisa saja disebut sebagai suatu lembaga bimbingan belajar. Lembaga ini memiliki tujuan untuk menyelesaikan masalah yang ada di lingkungan sekitar antara lain memberikan jam tambahan pelajaran diluar jam sekolah. Selain itu, pixma juga membantu para orang tua yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat mengantar dan menjemput putra-putrinya ke tempat les.
Pengelola lembaga ini ada 4 orang yang terbagi tugas sebagai ketua, sekertaris, bendahara, dan bagian promosi. Bagian pemasaran bertugas untuk mencari calon siswa yang ingin mendaftar dengan cara penyebaran brosur dll. Jika ada calon siswa maka calon siswa tersebut harus mengkonfirmasi ke bagian sekertaris untuk membicarakan administrasinya termasuk pembayarannya. Setelah itu mencarikan calon guru yang dibantu oleh ketua, jika sudah mendapatkan guru maka proses belajar bisa segera dimulai. Setiap bulannya bendahara mengecek keuangan yang masuk maupun keluar dan tugas ketua yaitu memonitori kerja dari semua pihak yang terkait dengan PIXMA. Jasa tentor yang disediakan oleh PIXMA untuk siswa SD, SMP, SMA, dan Sederajat.

Hal yang membedakan pixma dengan lembaga yang lain adalah sistem pembelajarannya yang menggunakan sistem privat yang dilakukan dirumah calon siswa itu sendiri karena guru akan datung kerumah siswa masing-masing. Sistem pembelajaran privat memiliki keunggulan tersendiri yaitu lebih efektif dan efisien.

No comments:

Post a Comment